Beranda » Pj Bupati Lamandau Membuka Lomba Olahraga Tradisional Tingkat Kabupaten Lamandau tahun 2024

Pj Bupati Lamandau Membuka Lomba Olahraga Tradisional Tingkat Kabupaten Lamandau tahun 2024

by Admin Kominfo

Nanga Bulik – Guna memperkenalkan dan melestarikan seni budaya, olahraga tradisional dan kearifan lokal di Kabupaten Lamandau, Pj Bupati Lamandau Lilis Suriani membuka gelaran lomba olahraga tradisional tingkat Kabupaten Lamandau, di Lapangan Kantor Bupati Lamandau, Senin (29/4).

Pj Bupati mengatakan bahwa lomba olahraga tradisional ini juga dilaksanakan sebagai ajang seleksi untuk menetapkan atlet yang akan menjadi perwakilan kontingen Kabupaten Lamandau pada Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) yang akan dilaksanakan di Kota Palangka Raya pada tanggal 17 sampai dengan 23 mei mendatang.

“Kepada peserta lomba, saya berpesan agar ikuti rangkaian perlombaan sebaik-baiknya, junjung tinggi sportifitas, solidaritas, kebersamaan dan kekompakan, berikan hasil yang terbaik dan tanamkan pada diri bahwa kita bisa”, sambung Pj Bupati

Adapun perlombaan tradisional yang dilaksanakan pada tanggal 29 april hingga 1 mei, ini diikuti oleh sebanyak 116 orang, dengan lima cabang olahraga yaitu menyumpit/menyapet (19 peserta), balogo (57 peserta), gasing/habayang (12 peserta), besei kambe/ kayu hantu (22 peserta), maneweng,manetek,manyila (6 peserta). Menandai di bukanya perlombaan tradisional tersebut, Pj Bupati Lamandau melakukan sumpitan/menyumpit/menyapet pertama, disaksikan oleh seluruh peserta dan undangan lainnya. (Diskominfostandi)

Related Articles

Leave a Comment