Beranda » Pj Bupati Lamandau Hadiri Rakor Persiapan Pengadaan ASN Tahun 2024

Pj Bupati Lamandau Hadiri Rakor Persiapan Pengadaan ASN Tahun 2024

by Admin Kominfo

Jakarta – Penjabat (Pj) Bupati Lamandau, Lilis Suriani yang didampingi Kepala BKPSDM Kabupaten Lamandau menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Pengadaan Aparatur Sipil Negara (ASN) Tahun Anggaran 2024 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Republik Indonesia, Kamis (14/3/2024).

Rakor yang dibuka langsung oleh Menteri PANRB, Abdullah Azwar Anas di Hotel Bidakara Jakarta Selatan ini turut dihadiri Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) dan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Dikbudristek).

Dalam sambutannya, Menteri PANRB mengatakan bahwa rekrutmen SDM tahun ini (2024) sangatlah penting karena sesuai arahan Presiden RI agar mendorong Birokrasi yang profesional sehingga dibutuhkan talenta digital yang diharapkan dapat membantu percepatan birokrasi yang lincah dan berdampak.

Menteri PANRB  mengungkapkan bahwa alokasi ASN Nasional untuk tahun 2024 mencapai 2.302.543 dengan masing-masing penerimaan Instansi Pusat sebanyak 429.183 formasi, sekolah kedinasan 6.027 formasi dan penerimaan di instansi daerah sebanyak 1.867.333 formasi.

Dikesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan Penghargaan Instansi Pemerintah Penyelenggara Pengadaan ASN Tahun 2024 dan Penyerahan Surat Menteri PANRB tentang Persetujuan Prinsip Kebutuhan Pegawai ASN di Lingkungan Instansi Pemerintah Tahun 2024 secara simbolis. Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan sesi penyampaian materi mengenai Kebijakan Pengadaan Pegawai ASN TA 2024, Kebijakan terkait Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, dan materi mengenai Teknis Perencanaan Kebutuhan Pegawai ASN TA 2024 bersama dengan para nasumber. (Diskominfostandi)

Related Articles

Leave a Comment