Beranda » Pj Bupati Lilis Suriani Membuka Pasar Ramadhan 1445 Hijriah

Pj Bupati Lilis Suriani Membuka Pasar Ramadhan 1445 Hijriah

by Admin Kominfo

Nanga Bulik – Penjabat (Pj) Bupati Lamandau Lilis Suriani  resmi membuka Pasar Ramadhan 1445 Hijriah yang dipusatkan di halaman Masjid Baiturrahman, Kelurahan Nanga Bulik, Kecamatan Bulik, Selasa (12/3/2024).

Pasar Ramadhan merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang diselenggarakan selama bulan ramadhan. Tahun ini (2024) ada sebanyak 20 lapak yang diisi oleh UMKM yang menjual berbagai macam jajanan lokal, lauk pauk dan aneka macam minuman.

“Tidak terasa kita telah memasuki Bulan Ramadhan 1445 Hijriah. Bulan ini merupakan bulan yang penuh berkah, seperti tahun-tahun sebelumnya, dalam menyambut bulan Ramadhan Kabupaten Lamandau menyelenggarakan Pasar Ramadhan,” kata Pj Bupati Lamandau.

Pj Bupati mengatakan di pasar ramadhan menjual berbagai jenis jajanan lokal dan aneka produk lainnya yang dapat meningkatkan kecintaan terhadap produk daerah dan juga dapat menggerakkan roda perekonomian melalui sektor UMKM kuliner.

Dikesempatan yang sama, Pj Bupati juga menyerahkan sembako secara simbolis kepada masyarakat dalam rangka pasar murah di Kecamatan Bulik.

“Menjelang bulan Ramadhan, kebutuhan pokok masyarakat cenderung meningkat dan ini seringkali diikuti oleh lonjakan harga yang dapat berpotensi menimbulkan inflasi. Oleh karena itu, sebagai langkah preventif dan sebagai bentuk kepedulian Pemkab Lamandau kepada masyarakat, kita telah melaksanakan operasi pasar murah dalam rangka untuk pengendalian inflasi”, kata Pj Bupati. Usai acara, Pj Bupati bersama Sekretaris Daerah dan Kepala OPD juga menyempatkan untuk mengunjungi lapak para penjual dan membeli aneka jajanan. (Diskominfostandi)

Related Articles

Leave a Comment