Beranda » Pj Bupati Lamandau Hadiri Tebar Perdana Benur Udang Vaname di Shrimp Estate BERKAH

Pj Bupati Lamandau Hadiri Tebar Perdana Benur Udang Vaname di Shrimp Estate BERKAH

by Admin Kominfo

Sukamara – Penjabat (Pj) Bupati Lamandau, Lilis Suriani yang didampingi Sekretaris Daerah dan Kepala OPD menghadiri acara Tebar Perdana Benur Udang Vaname di Kawasan Tambak Udang/Shrimp Estate BERKAH, yang dipusatkan di Desa Sei Raja Kecamatan Jelai, Kabupaten Sukamara, Sabtu (9/3/2024).

Tebar perdana Benur Udang Vaname tersebut dilakukan langsung oleh Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Edy Pratowo.

Wagub mengatakan Kalteng memiliki potensi sumber daya alam (SDA) yang cukup melimpah, termasuk sumber daya kelautan dan perikanan, akan tetapi belum berbanding lurus dengan tingkat kesejahteraan masyarakat. Oleh karena itu, Gubernur Kalteng telah menggagas salah satu terobosan yang sangat inovatif yaitu dengan membangun kawasan tambak udang/shrimp estate di Desa Sei Raja Kabupaten Sukamara ini.

“Keberadaan dan pembangunan tambak udang ini sangat tepat untuk menjadi daya ungkit perekonomian di daerah pesisir dan dapat menjadi salah satu sumber kekuatan ekonomi di pesisir Kalimantan Tengah”, kata Wagub.

Diketahui, pembangunan kawasan tambak udang vaname/shrimp estate seluas 40,17 hektar ini merupakan program strategis Gubernur Kalteng, sebagai salah satu terobosan inovatif pengembangan budidaya udang vaname yang modern dan ramah lingkungan dengan sumber pembiayaan dari APBD Kalteng. (Diskominfostandi)

Related Articles

Leave a Comment