Beranda » Pj Bupati Lamandau Pimpin Upacara Bulan K3 Nasional Tingkat Kabupaten Lamandau

Pj Bupati Lamandau Pimpin Upacara Bulan K3 Nasional Tingkat Kabupaten Lamandau

by Admin Kominfo

Nanga Bulik – Pj Bupati Lamandau Lilis Suriani pimpin upacara memperingati bulan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) Nasional di Kabupaten Lamandau tahun 2024, di halaman kantor Disnakertrans Kabupaten Lamandau, Rabu (31/1).

Bulan K3 tahun ini mengusung tema “Budayakan K3, Sehat dan Selamat Dalam Bekerja, Terjaga Keberlangsungan Usaha”, yang menjadi komitmen dan upaya bersama untuk menciptakan lingkungan kerja yang sehat dan aman, sehingga dapat mengurangi potensi kecelakaan kerja atau penyakit akibat kelalaian yang mengakibatkan menurunnya produktivitas dan kualitas kerja.

Pj Bupati membacakan sambutan Menteri Ketenagakerjaan RI yang mengajak semua pemangku kepentingan untuk melakukan sinergi dan koordinasi, serta kolaborasi dalam upaya menerapkan kemandirian K3, sehingga diharapkan semua lapisan masyarakat dapat termotivasi dalam berperan aktif, sehingga terlaksana K3 secara mandiri, dan mendukung kebijakan K3 Nasional.

“Dengan K3 ini, para pekerja dapat terjaga dari kecelakaan kerja karena sudah memiliki dasar perlindungan dan peralatan standar K3”, tambah Pj Bupati dalam wawancaranya usai upacara. Di akhir upacara juga diserahkan secara simbolis peralatan K3, serta simulasi pemadaman kebakaran secara mandiri menggunakan Apar. (Diskominfostandi)

Related Articles

Leave a Comment