Beranda » Pemkab Lamandau Berpartisipasi pada Kegiatan Karya Bhakti TNI

Pemkab Lamandau Berpartisipasi pada Kegiatan Karya Bhakti TNI

by Admin Kominfo

Nanga Bulik – Untuk mengantisipasi banjir dan munculnya wabah penyakit yang mengakibatkan berkembangnya nyamuk, Kodim 1017/Lamandau mengadakan Karya Bhakti, yang merupakan kegiatan penanganan masalah yang bersifat material maupun mental spiritual bersama masyarakat dalam rangka Dharma Bhakti TNI untuk kepentingan masyarakat umum. Kamis (07/12).

Pj Bupati Lamandau Lilis Suriani melalui Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Triadi Eka Asi JP, dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Lamandau senantiasa mendukung kegiatan yang bersifat positif.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa mengurangi dampak dari banjir dan bisa jadi pencetus terlaksananya kegiatan serupa, sehingga dari Camat, ketua RT, dan menggerakkan seluruh masyarakat untuk terus menjaga kebersihan, dan bersiaga dalam memasuki musim hujan”, lanjutnya.

Triadi, juga menyampaikan terima kasih Pemerintah Daerah Kabupaten Lamandau  kepada Kodim 1017/Lmd yang telah mengasosiasikan kegiatan ini dan berharap kegiatan ini dapat memacu masyarakat untuk mengaktifkan kembali kegiatan Jumat bersih.

“Diharapkan juga kegiatan ini dapat menjadi contoh masyarakat sekitar lokasi Karya Bakti ini sehingga mereka terpacu untuk memelihara kebersihan lingkungan masing masing”, tutupnya.

Kegiatan ini adalah inisiasi dari Kasad, yang memerintahkan satuan kewilayahan untuk menyelenggarakan secara serentak oleh Kodim di seluruh Indonesia, dengan tiga kegiatan utama yang dilaksanakan yaitu pembersihan saluran air, pembersihan pasar tradisional dan penanaman pohon.

Di Kabupaten Lamandau, Karya Bakti ini diikuti oleh Perwakilan setiap OPD, Personil Polres Lamandau dan seluruh RT di Kecamatan Bulik, dengan urutan kegiatan penanaman pohon  sebanyak 288 batang, pembersihan drainase jalan GM Yusuf, pembersihan drainase RT 11A, Pasar Translokal Nanga Bulik serta Pasar Induk Nanga Bulik. Lebih lanjut, Dandim mengatakan kegiatan ini untuk menumbuh kembangkan semangat Gotong Royong masyarakat terhadap kepedulian lingkungan, serta diharapkan lingkungan wilayah Kabupaten Lamandau dan sekitarnya disamping untuk kebersihan itu sendiri dapat terjaminnya kualitas hidup masyarakat serta kesehatan masyarakat. (Diskominfostandi)

Related Articles

Leave a Comment