Beranda » Pj Bupati Lilis Suriani Hadiri Rakor Optimalisasi Penyelenggaraan Pemerintahan di Daerah Tahun 2024

Pj Bupati Lilis Suriani Hadiri Rakor Optimalisasi Penyelenggaraan Pemerintahan di Daerah Tahun 2024

by Admin Kominfo

Palangka Raya – Penjabat (Pj) Bupati Lamandau, Lilis Suriani menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Optimalisasi Penyelenggaraan Pemerintahan di Daerah tahun 2024, Rabu (27/03/2024) .

Rakor yang diselenggarakan di Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur Kalteng tersebut dipimpin langsung oleh Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan dihadiri Wakil Gubernur, Ketua TP PKK Prov. Kalteng, Sekretaris Daerah Prov, Pj dan Kepala Daerah se-Kalteng, beserta jajaran Pemerintah Kabupaten/Kota se-Kalteng.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota harus mempunyai tekad dan komitmen yang sama, serta sinergi yang kuat dalam membangun Kalteng.

Gubernur juga menekankan pentingnya kolaborasi dan dukungan Pemerintah Kabupaten/Kota dalam menumbuhkan potensi perekonomian daerah ke depan, seperti program strategis pembangunan Shrimp Estate, percepatan aliran listrik ke seluruh pelosok Desa di Kalteng pada tahun 2026, serta pengembangan sektor koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). 

Lebih lanjut, Gubernur mengatakan upaya percepatan penurunan stunting harus menjadi prioritas, dalam rangka pengembangan SDM Kalteng yang unggul. “Selain stunting, kita juga masih harus berjuang untuk menurunkan angka Perkawinan Usia Anak dan Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) untuk pemenuhan hak-hak anak,” kata Gubernur. (Diskominfostandi)

Related Articles

Leave a Comment