Beranda » Pj Bupati Lilis Suriani Buka Pelatihan Vokasional dan Branding Produk UMKM

Pj Bupati Lilis Suriani Buka Pelatihan Vokasional dan Branding Produk UMKM

by Admin Kominfo

Nanga Bulik – Pemerintah daerah melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan (DKUKMPP) menyelenggarakan pelatihan vokasional dan branding produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Pelatihan yang diikuti Sebanyak 30 orang pelaku UMKM di Kabupaten Lamandau ini dibuka langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Lamandau, Lilis Suriani, Rabu (22/11/2023) di Aula Inspektorat Kabupaten Lamandau.

Dalam sambutannya, Pj Bupati berharap dengan adanya pelatihan ini dapat membangkitkan semangat para pelaku UMKM yang selalu optimis dan selalu mengembangkan keterampilan dalam memajukan dunia usaha terutama sektor ekonomi.

Dalam berwirausaha, lanjut Pj Bupati, para wirausahawan harus memiliki prinsip inovatif, cekatan dan memiliki jiwa kepemimpinan yang tinggi.

“Karena ini merupakan salah satu syarat utama dalam mempertahankan usaha. Di era digital sekarang ini, kita harus terus meningkatkan kemampuan diri, kemampuan bekerja sama dengan rekan bisnis dan melayani konsumen dengan baik serta update terhadap perkembangan teknologi terkini,” terangnya.

Sementara itu, Kepala DKUKMPP Lamandau, Penyang, menyampaikan bahwa adapun tujuan dari dilaksanakannya pelatihan vokasional adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan pengembangan dalam bidang produktivitas UKM. “Sehingga, para pelaku umkm dapat lebih meningkatkan kualitas pengemasan dan branding produk olahan yang berstandar,” ujarnya. (Diskominfostandi)

Related Articles

Leave a Comment