Beranda » Pimpin Rapat Penanganan Konflik Sosial, Pj Bupati : Mari Kita Jaga Kondusifitas Daerah

Pimpin Rapat Penanganan Konflik Sosial, Pj Bupati : Mari Kita Jaga Kondusifitas Daerah

by Admin Kominfo

Nanga Bulik – Penjabat (Pj) Bupati Lamandau, Lilis Suriani memimpin rapat Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial yang dilaksanakan di Aula Setda Lamandau, Rabu (22/11/2023).

Rapat yang dihadiri oleh Kepala OPD terkait, para Camat dan perwakilan Camat se-Kabupaten Lamandau itu merupakan salah satu langkah penting dalam upaya mencegah terjadinya konflik yang dapat menyebabkan korban jiwa ataupun kerugian harta benda.

“Dilaksanakannya rapat ini merupakan langkah strategis dalam meningkatkan kewaspadaan dini di daerah terhadap munculnya potensi konflik yang dapat mengganggu Kamtibmas dan kekondusifan daerah yang sudah terpelihara dengan baik,” kata PJ Bupati.

Pj Bupati menjelaskan bahwa tim terpadu penanganan konflik sosial di Kabupaten Lamandau sudah terbentuk sejak bulan Juli yang lalu dan rapat koordinasi yang dilaksanakan tersebut menjadi momentum untuk mengevaluasi penanganan konflik sosial di masyarakat.

“Saya berharap agar semua yang termasuk ke dalam tim terpadu ini dapat memberikan saran masukan dan pemikiran terhadap perencanaan aksi daerah tahun 2024 yang terdiri dari pencegahan konflik, penghentian konflik serta pemulihan pasca konflik di Kabupaten Lamandau,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Pj Bupati mengatakan Kabupaten Lamandau saat ini aman dan terkendali berkat sinergitas dan kerjasama semua pihak baik pemerintah daerah, TNI-Polri, Kejaksaan, instansi vertikal serta dukungan dan partisipasi dari masyarakat. “Mari terus kita jaga kekondusifan daerah kita ini,” ajaknya. (Diskominfostandi)

Related Articles

Leave a Comment