Beranda » Pemkab Lamandau Selenggarakan Orientasi Penyusunan RPJPD 2025-2045 dan RKPD 2025

Pemkab Lamandau Selenggarakan Orientasi Penyusunan RPJPD 2025-2045 dan RKPD 2025

by Admin Kominfo

Nanga Bulik –  Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Lamandau melalui Bappedalitbang menyelenggarakan Orientasi Penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Lamandau Tahun 2025-2045 dan Penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Lamandau Tahun 2025, Senin (11/12/2023) di Aula Bappedalitbang.

Acara ini dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Lamandau, Muhamad Irwansyah dan dihadiri oleh Ditjen Bina Bangda Kemendagri, Kepala OPD dan undangan lainnya.

Dalam sambutan Pj Bupati Lamandau yang dibacakan oleh Sekda mengatakan bahwa kegiatan orientasi ini bertujuan untuk menyampaikan informasi terkait penyusunan RPJPD Kabupaten Lamandau tahun 2025-2045, dan untuk meningkatkan pemahaman serta menyamakan persepsi dalam merumuskan langkah-langkah strategis penyusunan RPJPD Kabupaten Lamandau untuk periode 20 tahun mendatang.

“Mari kita semua berpartisipasi aktif merumuskan isu strategis dalam penyusunan RPJPD Kabupaten Lamandau 2025-2045. Keberhasilan penyusunan RPJPD hanya dapat terwujud dengan dukungan dan partisipasi semua pihak,” kata Sekda. Sekda juga menekankan beberapa hal yang menjadi prioritas   dalam dokumen perencanaan antara lain upaya peningkatan kualitas SDM melalui pengentasan kemiskinan, khususnya kemiskinan ekstrim, ekstrim dan penurunan stunting, pengendalian inflasi, hilirisasi industri, pemerataan pembangunan antar wilayah, pemenuhan SPM dan kelestarian lingkungan hidup. (Diskominfostandi)

Related Articles

Leave a Comment