Beranda » Pj Bupati Lamandau Hadiri Launching Karisma Event Nusantara 2024

Pj Bupati Lamandau Hadiri Launching Karisma Event Nusantara 2024

by Admin Kominfo

Jakarta – Penjabat (Pj) Bupati Lamandau, Lilis Suriani yang didampingi Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lamandau menghadiri acara Launching Karisma Event Nusantara (KEN) 2024 di Gedung Sasono Langen Budoyo, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur, Sabtu (27/1/2024).

Launching KEN 2024 ini dibuka langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno yang bertujuan untuk mempromosikan event-event unggulan di Indonesia sekaligus mendukung program Bangga Berwisata di Indonesia (BBI).

KEN merupakan salah satu program strategis Kemenparekraf dalam mendukung dan mengembangkan event-event diseluruh Indonesia yang dapat memberikan dampak yang signifikan bagi pergerakan wisatawan nusantara, peningkatan ekonomi dan kebangkitan sektor lapangan kerja.

KEN Festival terdiri dari lima zona interaktif yaitu Zona Budaya, Zona Seni, Zona Musik, Zona Karnaval, dan Zona Kuliner. Festival Babukung masuk dalam salah satu event di Zona seni. “Festival Babukung masuk dalam event pariwisata dan budaya kalender KEN 2024. Kita berharap hal ini dapat lebih memajukan pariwisata di Kabupaten Lamandau dan dapat membangkitkan ekonomi masyarakat”, kata Pj Bupati Lamandau. (Diskominfostandi)

Related Articles

Leave a Comment