Beranda » Pj Bupati Lamandau Serahkan CBP Tahap II untuk 200 KPM untuk Kecamatan Menthobi Raya

Pj Bupati Lamandau Serahkan CBP Tahap II untuk 200 KPM untuk Kecamatan Menthobi Raya

by Admin Kominfo

Nanga Bulik – Bantuan Pangan CBP Tahap II yang dialokasikan untuk Kabupaten Lamandau berjumlah 2.311 KPM (Keluarga Penerima Manfaat), dan hari ini kembali di salurkan untuk Kecamatan Menthobi Raya kepada 200 KPM.

Pemerintah Daerah Kabupaten Lamandau melalui Dinas Ketahanan Pangan kembali salurkan bantuan pangan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) tahap II kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM), di Aula Desa Bukit Raya, Selasa (17/10).

Kegiatan ini merupakan program bantuan yang di berikan Pemerintah dalam mengatasi masalah pangan dan krisis pangan serta meningkatkan akses pangan bagi masyarakat miskin rawan pangan dan gizi.

“Penyelenggaraan penyaluran bantuan pangan CBP merupakan upaya untuk mengurangi beban pengeluaran penerima bantuan pangan sasaran sebagai upaya untuk menangani kerawanan pangan, kemiskinan ekstrim, stunting dan gizi buruk, keadaan darurat, melindungi produsen dan konsumen serta pengendalian dampak inflasi”, kata PJ bupati dalam sambutannya.

Kegiatan penyaluran ini merupakan amanat Presiden Republik Indonesia melalui Badan Pangan Nasional, Perum Bulog dan Kementrian sosial.

Pj Bupati berharap dengan adanya kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Lamandau secara optimal sehingga angka kejadian kerawanan pangan, kemiskinan ekstrim, stunting dan gizi buruk dapat di tekan sehingga dapat mewujudkan Kalteng makin berkah. Turut Hadir Perwakilan Kantor Pos, Kepala Badan Pangan Nasional Kabupaten Lamandau, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Camat Menthobi Raya, Kepala Desa, Kepala BPD, Damang dan undangan lainnya. (Diskominfostandi)

Related Articles

Leave a Comment