Beranda » Menjelang Ramadhan 2024, Pj Bupati Lamandau Tinjau Ketersediaan dan Harga Bapok

Menjelang Ramadhan 2024, Pj Bupati Lamandau Tinjau Ketersediaan dan Harga Bapok

by Admin Kominfo

Nanga Bulik – Menjelang bulan Ramadhan tahun 2024, Pemerintah Kabupaten Lamandau melaksanakan pemantauan harga kebutuhan pokok di sejumlah distributor dan pelaku usaha penyedia barang kebutuhan pokok di Kabupaten Lamandau, Sabtu (2/3).

Pj Bupati Lamandau Lilis Suriani bersama sejumlah unsur Forkopimda dan Kepala OPD terkait, turut serta dalam pemantauan harga kebutuhan pokok.

Pj Bupati mengatakan pemantauan tersebut dilakukan sekaligus meninjau ketersediaan barang pokok (Bapok) untuk satu bulan kedepan.

“Saat ini terpantau harga beras dan telor ayam mengalami kenaikan, ada juga beberapa bapok yang terpantau stabil, bahkan mengalami penurunan, kedepannya kami akan melakukan intervensi harga dengan melakukan pasar penyeimbang, pasar murah”, lanjut Pj Bupati.

Pemantauan tersebut diantaranya dilakukan di pasar induk Nanga Bulik, toko Kalista, Al-muna Supermarket, Borneo Supermarket, dan sejumlah agen gas LPG.

“Ketersediaannya lebih dari cukup untuk pemenuhan bapok selama sebulan kedepan, kita juga bersyukur masyarakat tidak panic buying”, tambah Pj Bupati.

Kedepannya, Pemerintah Daerah bersama pihak terkait akan membuka gerai yang menjual bapok dengan mensubsidi biaya akomodasi sehingga harga barang akan sama dengan harga barang agen. (Diskominfostandi)

Related Articles

Leave a Comment