Beranda » Pj Bupati Lamandau Hadiri Musrenbang RPJPD 2025-2045 dan Musrenbang RKPD 2025 Provinsi Kalteng

Pj Bupati Lamandau Hadiri Musrenbang RPJPD 2025-2045 dan Musrenbang RKPD 2025 Provinsi Kalteng

by Admin Kominfo

Palangka Raya – Penjabat (Pj) Bupati Lamandau, Lilis Suriani menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) tahun 2025 – 2045 dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2025 Provinsi Kalimantan Tengah, Rabu (24/4/2024).

Pj Bupati Lamandau dalam kesempatan tersebut didampingi oleh Kepala Bappedalitbang, Kepala DPUPRPERKIMTAN, Kepala Diskominfostandi, Kepala DP3AP2KB, Kepala Distanakan, Kepala Disdukcapil, dan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lamandau.

Musrenbang dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo yang bertempat di Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur Kalteng.

Saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalteng, Wagub mengatakan pembangunan Kalteng Tahun 2025-2045 adalah kelanjutan dari periode Pembangunan Jangka Panjang 2005-2025 yang mengacu pada visi Rencana Pembangunan Jangka Panjang Nasional (RPJPN) Tahun 2025-2045 “Indonesia Emas 2045”, yaitu mewujudkan Indonesia sebagai Negara Nusantara Berdaulat, Maju, dan Berkelanjutan.

Pada Musrenbang tahun ini, Wagub meminta agar seluruh stakeholders tetap memprioritaskan pembangunan pada sektor pendidikan, infrastruktur, kesehatan, dan perekonomian, serta meningkatkan pelayanan sektor-sektor tersebut sehingga dapat menjangkau seluruh daerah dan seluruh lapisan masyarakat di Kalteng. “Saya juga meminta semua pihak terkait untuk berkomitmen mendukung penyusunan RPJPD Provinsi Kalteng, dengan turut berpartisipasi aktif menyumbangkan pemikiran atau masukan dari berbagai sudut pandang, sesuai bidangnya masing-masing,” kata Wagub. (Diskominfostandi)

Related Articles

Leave a Comment