Beranda » Pj Bupati Lamandau Serahkan Bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial di Kecamatan Bulik

Pj Bupati Lamandau Serahkan Bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial di Kecamatan Bulik

by Admin Kominfo

Nanga Bulik – Pj Bupati Lamandau Lilis Suriani bersama Dinas Sosial Kabupaten Lamandau serahkan bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) oleh Kementerian Sosial melalui Sentra Terpadu Prof Dr Soeharso Surakarta, di aula kantor Kecamatan Bulik, Senin (29/4).

Atensi merupakan layanan rehabilitasi sosial dengan pendekatan berbasis keluarga, komunitas, dan residensial,  berupa dukungan pemenuhan hidup layak, perawatan sosial dan atau pengasuhan anak dan dukungan keluarga, yang juga bertujuan untuk pemenuhan aspek layanan dasar.

Bantuan yang diserahkan berupa bantuan kebutuhan dasar, tambahan nutrisi, perlengkapan sekolah, dan alat bantu kepada 250 orang Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS), disabilitas, anak dan lansia di Kabupaten Lamandau.

Pj Bupati mengatakan bahwa Pemerintah Daerah terus berupaya agar masyarakat yang membutuhkan mendapatkan fasilitas pelayanan yang terbaik.

“mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat dan menjadi berkah bagi semua, kami juga berterimakasih kepada semua pihak yang terlibat, bagi yang belum mendapatkan akan kami usulkan kembali, sehingga tidak ada yang terlewat”, tambah Pj Bupati.

Pj Bupati juga menekankan agar seluruh elemen masyarakat dapat berperan aktif dalam mengakomodir warga yang belum mendapatkan fasilitas bantuan tersebut. Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lamandau melaporkan bahwa bantuan ini telah disalurkan kepada penerima manfaat di 7 (tujuh) Kecamatan lainnya di Kabupaten Lamandau, dan hari ini diserahkan juga kepada penerima manfaat di Kecamatan Bulik. (Diskominfostandi)

Related Articles

Leave a Comment