Beranda » Tekan Inflasi Jelang Idul Fitri 1445 H, Pj Bupati Lamandau Serahkan Simbolis Paket Sembako Operasi Pasar Murah

Tekan Inflasi Jelang Idul Fitri 1445 H, Pj Bupati Lamandau Serahkan Simbolis Paket Sembako Operasi Pasar Murah

by Admin Kominfo

Nanga Bulik – Pj Bupati Lamandau Lilis Suriani kembali menyerahkan secara simbolis paket sembako Operasi Pasar Murah oleh Pemerintah Kabupaten Lamandau dalam menekan laju inflasi menjelang hari besar keagamaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H di Kecamatan Delang, Jumat (22/3).

Dalam paket sembako tersebut terdapat 5 jenis komoditi, antara lain beras premium 5 kilogram, minyak goreng 1 liter, gula kemasan 1 kilogram, 2 ikan kaleng sarden dan 1 kaleng kental manis.

Awalnya masyarakat dapat membeli dengan harga Rp 168ribu per paket, namun dengan subsidi oleh Pemerintah Daerah hingga mencapai 70,24% sehingga warga dapat membeli paket sembako tersebut dengan menebus kupon seharga Rp 50ribu.

Untuk Kecamatan Delang paket sembako yang akan disalurkan berjumlah 400 paket sembako.

Pj Bupati berharap dengan adanya kenaikan  beberapa harga bahan pokok di pasaran dalam beberapa minggu terakhir ini, maka perlu di adakan operasi pasar murah untuk pengendalian inflasi sehingga masyarakat bisa merasakan manfaat dan berkat dari operasi pasar murah. Turut hadir dalam acara tersebut Camat Delang, Forkopimcam, perwakilan OPD terkait, Kades/Pj Kades se Kecamatan Delang, undangan lainnya dan masyarakat Kecamatan Delang. (Diskominfostandi)

Related Articles

Leave a Comment