Beranda » Pj Bupati Lamandau Pimpin Upacara Peringatan Hari Bela Negara

Pj Bupati Lamandau Pimpin Upacara Peringatan Hari Bela Negara

by Admin Kominfo

Nanga Bulik – Penjabat (Pj) Bupati Lamandau, Lilis Suriani memimpin upacara peringatan Hari Bela Negara Ke-75 di Halaman Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik, Selasa (19/12).

Pj Bupati bertindak sebagai inspektur upacara membacakan amanat Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo mengatakan bahwa hari bela negara merupakan momentum bagi kita untuk bersatu dan berkontribusi positif demi Indonesia Maju yang kita cita citakan.

“Kita harus memiliki jiwa bela negara sebagai pilar utama yang menjadikan kita tangguh dan cerdas dalam menghadapi situasi yang tidak menentu”, kata Pj. Bupati.

Lebih lanjut, Pj Bupati menyampaikan bahwa semangat bela negara bukan hanya sekedar tanggung jawab aparat pertahanan tetapi juga membutuhkan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat dan ini adalah tugas bersama dalam menjaga kesatuan dan persatuan NKRI. “Bela negara di Indonesia bukan hanya terkait pada aspek militer tetapi harus lebih luas lagi, merangkul semua lapisan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari. setiap tindakan sekecil apapun yang dilandasi cinta kepada bangsa dan negara, cinta kepada Pancasila dan NKRI adalah wujud konkrit bela negara,” ujarnya. (Diskominfostandi)

Related Articles

Leave a Comment