Beranda » Pj Bupati Lamandau Serahkan CBP Tahap II untuk 601 KPM Kecamatan Bulik

Pj Bupati Lamandau Serahkan CBP Tahap II untuk 601 KPM Kecamatan Bulik

by Admin Kominfo

Nanga Bulik – Pemerintah Daerah Kabupaten Lamandau melalui Dinas Ketahanan Pangan salurkan bantuan pangan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) tahap II kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Kecamatan Bulik, di Kantor POS Cabang Nanga Bulik, Jumat (13/10).

Kegiatan ini merupakan salah satu bantuan yang di berikan Pemerintah dalam mengatasi masalah pangan dan krisis pangan serta meningkatkan akses pangan bagi masyarakat miskin rawan pangan dan gizi.

Penyelenggaraan penyaluran bantuan pangan CBP merupakan upaya untuk mengurangi beban pengeluaran penerima bantuan pangan sasaran sebagai upaya untuk menangani kerawanan pangan, kemiskinan Ekstrim, stunting dan gizi buruk, keadaan darurat, melindungi produsen dan konsumen serta pengendalian dampak inflasi.

Pj Bupati Lamandau Lilis Suriani berharap melalui kegiatan ini dapat membantu masyarakat dalam memenuhi gizi keluarganya.

“Kegiatan penyaluran ini merupakan amanat Presiden Republik Indonesia melalui Badan Pangan Nasional, Perum Bulog dan Kementrian sosial”, jelas Pj Bupati Lamandau

Bantuan Pangan CBP Tahap II yang dialokasikan untuk Kabupaten Lamandau berjumlah 2.311 KPM dan hari ini di salurkan untuk Kecamatan Bulik berjumlah 601 KPM, secara langsung oleh pihak Kantor Pos sebagai mitra Kerja Bulog. “Harapan dengan adanya kegiatan ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Kabupaten Lamandau secara optimal sehingga angka kejadian kerawanan pangan, kemiskinan ekstrim, stunting dan gizi buruk dapat di tekankan sehingga dapat mewujudkan Kalteng makin berkah”, kata Pj Bupati Lamandau. (Diskominfostandi)

Related Articles

Leave a Comment