Beranda » Pemkab Lamandau Adakan Peringatan Maulid Nabi 1445 Hijriah/2023M

Pemkab Lamandau Adakan Peringatan Maulid Nabi 1445 Hijriah/2023M

by Admin Kominfo

Nanga Bulik – Pemerintah Daerah Kabupaten Lamandau mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW Tahun 1445 Hijriah/2023 Masehi yang bertempat di GPU Lantang Torang, Jumat (13/10).

Dalam sambutannya Pj Bupati Lamandau Lilis Suriani mengatakan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Lamandau selalu berupaya untuk mendukung kegiatan keagamaan seperti ini.

Selain itu peringatan keagamaan ini juga menjadi ajang silaturahmi antara Pemkab Lamandau dengan masyarakat.

Pj Bupati juga mengatakan bahwa melalui kegiatan keagamaan ini, juga dapat meningkatkan nilai nilai religius sehingga menghasilkan karakter manusia yang berakhlak mulia.

“Karena membangun suatu daerah bukan hanya membangun fisik semata tetapi juga membangun nonfisik seperti nilai nilai spiritual keagamaan”, lanjut Pj Bupati Lamandau.

Peringatan Maulid Nabi Muhamad 1445 Hijriah Kabupaten Lamandau kali ini mengusung tema “Memperdalam rasa cinta pada Rasulullah, dengan meneladani sifatnya dalam kehidupan”, serta diisi ceramah agama oleh Habib Abdullah Aljun Al-Kherid L.C dari kota Sampit Kotawaringin Timur. “Kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhamad yang kita peringati setiap tahunnya ini, jangan hanya sekedar seremonial belaka, akan tetapi menjadikan sarana introspeksi diri dan sebagai bahan perenungan, sudah sejauh mana kita bisa meneladani pribadi dan kehidupan Maulid Nabi Muhamad dalam kehidupan sehari hari”, katanya. (Diskominfostandi)

Related Articles

Leave a Comment