Beranda » Tingkatkan SPBE, Pemkab Lamandau Kaji Banding ke Pemkot Surabaya

Tingkatkan SPBE, Pemkab Lamandau Kaji Banding ke Pemkot Surabaya

by Admin Kominfo

Surabaya – Melalui Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian, Pemerintah Daerah Kabupaten Lamandau melakukan kerjasama dengan Pemerintah Kota Surabaya di Bidang Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE), Senin (22/01).

Tujuan SPBE yaitu untuk mewujudkan proses kerja yang efisien dan efektif, serta meningkatkan kualitas pelayanan publik, memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi dalam proses pemerintahan untuk meningkatkan transparansi dan akuntabilitas penyelenggaraan pemerintahan pelayanan publik.

Pemerintah Kabupaten Lamandau memperoleh indeks SPBE 2,15 pada tahun 2022, dengan kategori Cukup, dan mengalami peningkatan pada tahun 2023  dengan perolehan indeks 2,59 masih dengan kategori Cukup.

Tahun ini Kabupaten Lamandau sedang menyusun arsitektur SPBE dan menyusun kembali peta rencana SPBE untuk lima tahun ke depan.

Sekretaris Daerah Muhamad Irwansyah mengatakan, kunjungan ini untuk menyerap dan meniru Pemkot Surabaya dalam menjalankan SPBE untuk meningkatkan SPBE yang ada di Kabupaten Lamandau.

“Mudah-mudahan ilmu yang diberikan oleh Pemkot Surabaya dapat kami serap dalam meningkatkan indeks SPBE Kabupaten Lamandau, karena kami perlu strategi baru sehingga sepulang dari sini kami dapat meningkatkan indeks SPBE dan meningkatkan pelayanan publik dalam segala sektor di pemerintahan”, kata Sekda Lamandau. Sekretaris Daerah bersama rombongan juga mengunjungi gedung Siola Mall Pelayanan Publik dan Layanan Command Center 112 Pemerintah Kota Surabaya. (Diskominfostandi)

Related Articles

Leave a Comment