Beranda » Pemkab Lamandau Gelar Upacara Peringatan Hari OTDA ke-XXVIII

Pemkab Lamandau Gelar Upacara Peringatan Hari OTDA ke-XXVIII

by Admin Kominfo

Nanga Bulik – Pemkab Lamandau Gelar Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah ke-XXVIII, yang diikuti oleh seluruh ASN lingkup Pemkab Lamandau dan dipimpin langsung oleh Sekda Lamandau, M Irwansyah, di halaman Kantor Bupati, Kamis (25/4).

Dalam arahan Menteri Dalam Negeri RI, Muhammad Tito Karnavian yang dibacakan oleh Sekda Lamandau, menyampaikan bahwa peringatan Hari Otonomi Daerah tahun ini dengan tema “Otonomi Daerah Berkelanjutan Menuju Ekonomi Hijau dan Lingkungan Yang Sehat”, dimaksudkan untuk memperkokoh komitmen, tanggung jawab dan kesadaran seluruh jajaran Pemerintah Daerah akan amanah serta tugas untuk membangun keberlanjutan dalam pengelolaan sumber daya alam dan lingkungan hidup di tingkat lokal.

“Otonomi daerah merupakan hak, wewenang dan kewajiban daerah otonom untuk mengatur dan mengurus sendiri urusan pemerintahan dan kepentingan masyarakat setempat dalam sistem NKRI”, lanjut Sekda saat membacakan sambutan tersebut.

Pada sambutan tersebut juga disebutkan bahwa otonomi daerah dirancang untuk mencapai 2 tujuan utama termasuk di antaranya tujuan kesejahteraan dan tujuan demokrasi, sehingga peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui perbaikan kualitas pelayanan publik akan berdampak pada peningkatan partisipasi politik dan iklim politik yang kondusif dan demikian pula sebaliknya. (Diskominfostandi)

Related Articles

Leave a Comment