Beranda » Pj. Bupati Lamandau Hadiri Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024

Pj. Bupati Lamandau Hadiri Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024

by Admin Kominfo

Surabaya – Penjabat (Pj) Bupati Lamandau, Lilis Suriani didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra menghadiri upacara puncak peringatan Hari Otonomi Daerah XXVIII tahun 2024 yang diselenggarakan di Balai Kota Surabaya, Kamis (25/04/2024).

Upacara dipimpin langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian yang bertindak sebagai inspektur upacara dan upacara juga dihadiri oleh gubernur, wali kota dan bupati seluruh Indonesia.

Peringatan Otonomi Daerah tahun ini (2024) mengusung tema “Otonomi Daerah Berkelanjutan Menuju Ekonomi Hijau dan Lingkungan yang Sehat”. Tema ini merupakan perwujudan dari tekad Indonesia untuk memperkokoh tanggung jawab dan kesadaran pemerintah, termasuk pemerintah daerah untuk membangun keberlanjutan dan pengelolaan Indonesia termasuk sumber daya alam (SDA) dan lingkungan hidup.

Dalam amanatnya, Mendagri Tito Karnavian mengatakan bahwa pemerintah daerah patut berbangga, sebab Hari Otda adalah hari terbesar bagi jajaran pemerintahan daerah, sama halnya HUT instansi lainnya.

“Ujung dari otonomi daerah adalah memberikan kesempatan dengan tambahan kewenangan agar pemerintah daerah mampu mencari terobosan, agar mendapatkan pemasukan untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD). PAD yang tinggi akan dapat membiayai pembangunan daerah kemudian dapat menyelesaikan permasalahan yang ada di daerah masing-masing,” kata Mendagri. Mendagri berharap agar seluruh pemerintah daerah terus menyiapkan terobosan dan inovasi untuk menggali berbagai potensi yang dapat memberikan nilai tambah serta peningkatan bagi PAD. (Diskominfostandi)

Related Articles

Leave a Comment