Beranda » Pj Bupati Lamandau Pimpin Apel Gelar Pasukan Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Banjir

Pj Bupati Lamandau Pimpin Apel Gelar Pasukan Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Banjir

by Admin Kominfo

Nanga Bulik – Penjabat (Pj) Bupati Lamandau, Lilis Suriani memimpin Apel Gelar Pasukan Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Banjir, Rabu (27/12/2023) di Lapangan Makodim 1017/Lmd.

Apel diikuti oleh TNI, Polri, Dinas/Badan terkait, POM, Batamad, Fordayak dan Kwarcab Kabupaten Lamandau.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati membacakan amanat Danrem 102/Panju Panjung yang mengatakan bahwa apel ini digelar untuk memastikan kesiapsiagaan personil dan alat kelengkapan serta materiil seluruh satuan TNI, Polri, dan Badan/Dinas/Instansi terkait dalam penanggulangan bencana banjir di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah.

“Akhir tahun 2023 sampai awal tahun 2024 curah hujan di wilayah Kalteng cenderung cukup tinggi. BMKG memprediksi di Provinsi Kalteng berpotensi mengalami bencana banjir, tentu ini menjadi perhatian serius bagi kita”, kata Pj. Bupati.

Untuk itu, diperlukan kewaspadaan dan kesiapsiagaan yang maksimal, terjun langsung ke lapangan serta mengerahkan semua perlengkapan dan materiil dalam penanggulangan bencana banjir.

“Perlu sinergitas semua pihak untuk menuju Provinsi Kalteng yang bebas dari banjir. Diharapkan melalui apel ini semakin memperkuat kemampuan antisipasi terhadap berbagai kemungkinan yang akan terjadi di lapangan,” kata Pj Bupati. Usai apel, Pj Bupati bersama Dandim 1017/Lmd  juga mengecek langsung peralatan dan pasukan. (Diskominfostandi)

Related Articles

Leave a Comment