Beranda » Pj Bupati Lamandau Tinjau Padi Sawah Milik Poktan Desa Batu Kotam

Pj Bupati Lamandau Tinjau Padi Sawah Milik Poktan Desa Batu Kotam

by Admin Kominfo

Nanga Bulik – Di sela kunjungan kerjanya di Desa Batu Kotam, Pj Bupati Lamandau Lilis Suriani yang didampingi Sekretaris Daerah, Kepala OPD terkait, Camat Bulik serta Kepala Desa Batu Kotam, berkesempatan meninjau sawah di Desa Batu Kotam, Kecamatan Bulik, Selasa (19/3).

Sawah tersebut merupakan hasil swadaya antara pemerintah daerah dan masyarakat yang tergabung dalam beberapa Kelompok Tani Desa Batu Kotam, sebagai upaya mendukung ketahanan pangan. Yang mana bibit padi tersebut merupakan bantuan program ketahanan pangan Pemerintah Desa Batu Kotam Tahun Anggaran 2023.

Adapun tujuan Pj Bupati meninjau padi sawah di Batu Kotam adalah untuk memastikan ketahanan pangan masyarakat desa,  yang mana saat ini sudah memasuki masa panen raya.

Pj Bupati menagatakan “beras merupakan salah satu komoditas yang sangat penting yang merupakan salah satu juga penyumbang inflasi maka perlu adanya penuh dalam dukungan guna meningkatkan produksi pangan di Kabupaten Lamandau ini,” tandasnya. “Nantinya hasil padi tersebut dapat dinikmati masyarakat desa, sehingga dapat mengurangi pengeluaran rumah tangga”, ucap Pj Bupati Lamandau. (Diskominfostandi)

Related Articles

Leave a Comment