Beranda » PJ Bupati Lepas Peserta FSQ X Tingkat Provinsi Kalteng

PJ Bupati Lepas Peserta FSQ X Tingkat Provinsi Kalteng

by Admin Kominfo

Nanga Bulik – Pj Bupati Lamandau Lilis Suriani secara resmi melepas Kontingan Khalifah Festival Seni Qasidah (FSQ) Kabupaten Lamandau ke X tingkat Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2023, di gedung LPTQ, Sabtu (21/10).

Sebanyak 10 orang peserta mewakili Kabupaten Lamandau yang di berangkatkan untuk mengikuti ajang FSQ tingkat Provinsi Kalteng, dengan 10 kategori perlombaan mulai dari kategori anak sampai dewasa.

Pelaksanaan FSQ X ini akan diselenggarakan pada tanggal 22 hingga 25 Oktober di Palangka Raya.

Dalam sambutannya Pj Bupati Lamandau menyampaikan kepada Kafilah Kabupaten Lamandau yang mengikuti FSQ ini agar dapat mengambil nilai nilai Islami yang ditanamkan.

“Kegiatan FSQ ini dapat melestarikan seni Islam yang mulai terkikis oleh budaya modern dan juga memperkenalkan kepada masyarakat akan ketinggian, keluhuran seni, membangun dan memperkuat tali silaturahmi dalam ukuwah islam”, kata Pj Bupati Lamandau.

Lebih lanjut Pj Bupati mengatakan kepada peserta untuk menjadikan ajang ini sebagai media dakwah dan syiar agama melalui seni vokal untuk menciptakan individu yang berakhlak dan berintegritas serta meningkatkan nilai religius guna mewujudkan Kalteng makin BERKAH (Bermartabat, Elok, Religius, Kuat, Amanah dan Harmonis).

Pj Bupati juga berpesan kepada seluruh Kafilah untuk selalu menjaga kondisi kesehatan sehingga dapat optimal dalam mengikuti FSQ dan supaya Kafilah juga dapat menjaga kekompakan, kebersamaan dan saling menghargai baik sesama Kafilah Kabupaten Lamandau maupun dengan Kafilah Kabupaten lainnya. “Selamat mengikuti FSQ X tingkat ke Provinsi Kalimantan Tengah jalankan tugas dan amanah dalam membawa harum nama Kabupaten Lamandau di ajang FSQ”, tutup Pj Bupati Lamandau. (Diskominfostandi).

Related Articles

Leave a Comment