Beranda » Pemkab Lamandau Jalin Kerjasama Lintas Sektor Dengan Pemkab Kapuas

Pemkab Lamandau Jalin Kerjasama Lintas Sektor Dengan Pemkab Kapuas

by Admin Kominfo

Palangka Raya – Dalam rangka menjalin kerjasama pembangunan antar daerah, Penjabat (Pj) Bupati Lamandau, Lilis Suriani dan Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi menandatangani kesepakatan bersama, Kamis (4/1/2023) di Disperkimtan Provinsi Kalteng.

Kerjasama ini merupakan upaya memantapkan hubungan kerja antar daerah sehingga meningkatkan keterpaduan dalam pengelolaan berbagai program kegiatan pembangunan, sinergitas pengembangan potensi daerah dan sumber daya yang saling membutuhkan berkaitan dengan letak geografis dan pertukaran pengetahuan, teknologi, dan kapasitas fiskal maupun penyediaan pelayanan publik sesuai urusan pemerintahan yang telah menjadi kewenangan daerah.

Adapun ruang lingkup dari kerjasama ini meliputi pelayanan publik dibidang pendidikan dan kesehatan, administrasi pemerintahan kependudukan dan perizinan, pariwisata, kebudayaan, pertanian, pangan, perdagangan dan bidang-bidang lainnya sesuai kebutuhan masing-masing daerah.

“Tujuan kerjasama ini untuk mengintegrasikan dan mengoptimalkan pengelolaan potensi dan sumber daya yang ada secara efektif dan efisien untuk mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat dan pembangunan daerah,” kata Pj. Bupati Lamandau. Sementara itu, Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi menyambut baik kerjasama antara Pemkab Lamandau dan Pemkab Kapuas terkait pembangunan antar daerah ini. (Diskominfostandi)

Related Articles

Leave a Comment