Beranda » Pemkab Lamandau Terima Transmigran Dari Jawa Tengah

Pemkab Lamandau Terima Transmigran Dari Jawa Tengah

by Admin Kominfo

Nanga Bulik – Pemerintan Kabupaten (Pemkab) Lamandau menerima Transmigran Penduduk Asal (TPA) Jawa Tengah (Jateng) sebanyak 7 Kepala Keluarga (KK) dan 19 Jiwa yang akan menempati Permukiman Transmigrasi Kahingai.

Penjabat (Pj) Bupati Lamandau yang diwakili oleh Asisten Administrasi Perekonomian, Pembangunan dan SDA Setda, Meigo Basel menerima TPA Jateng tersebut, Kamis (30/11/2023) di Aula Setda Lamandau.

Dalam sambutan yang dibacakan Asisten Administrasi Perekonomian, Pembangunan dan SDA, Pj Bupati menyambut baik adanya transmigran ini dan mengucapkan selamat datang serta selamat menjadi penduduk kabupaten Lamandau.

“Saya berharap TPA Jateng yang datang ini dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan baru, adat budaya setempat dengan falsafah huma betang dan bahaum bakubanya,” kata Pj Bupati.

Lebih lanjut, Pj Bupati juga berharap bersama dengan penduduk setempat yang sudah lebih dahulu datang di permukiman transmigrasi Kahingai dapat membangun kehidupan yang lebih baik, saling bertukar ilmu dan pengalaman tentang pertanian, pertukangan, perbengkelan dan berbagai keterampilan lainnya untuk dapat meningkatkan kehidupan yang lebih baik.

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Atie Dieni mengatakan program ini merupakan program luncuran dari kementerian desa, pembangunan daerah tertinggal dan transmigrasi.

“TPA yang 7 KK ini merupakan TPA yang menggantikan TPA sebelumnya yang sudah dicabut status ketransmigrasiannya karena tidak mematuhi peraturan ketransmigrasian,” ujarnya. Diketahui, TPA Jateng itu berasal dari Kabupaten Purworejo sebanyak 2 KK 6 jiwa, Kabupaten Semarang 2 KK 5 jiwa, Kabupaten Sragen 1 KK 3 jiwa, Kabupaten Klaten 1 KK 2 jiwa dan Kabupaten Cilacap 1 KK 3 jiwa. (Diskominfostandi)

Related Articles

Leave a Comment