Beranda » Pemkab Gelar Rapat Tim Kewaspadaan Dini Kabupaten Lamandau Tahun 2023

Pemkab Gelar Rapat Tim Kewaspadaan Dini Kabupaten Lamandau Tahun 2023

by Admin Kominfo

Nanga Bulik – Dalam rangka mengantisipasi setiap ancaman, tantangan, gangguan dan hambatan dalam bidang politik, sosial, pertahanan, keamanan dan ketertiban masyarakat yang dapat mengancam stabilitas nasional, Pemerintah Daerah melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, mengadakan Rapat Tim Kewaspadaan Dini Kabupaten Lamandau tahun 2023, di Aula Setda Lamandau, selasa (10/10).

Pj Bupati Lamandau Lilis Suriani memimpin Rapat dan menyampaikan bahwa sebagai Penjabat saat ini, dirinya akan berusaha menjalankan tugas sebaik baiknya, tentunya dengan saling bersinergi dan berkoordinasi dengan stakeholder terkait.

Sejumlah poin perihal keamanan dan ketertiban daerah juga menjadi pembahasan Pj Bupati, diantaranya terkait dengan kebakaran lahan yang terjadi di salah satu wilayah yang ada di Kabupaten Lamandau, bahwa diperlukan terobosan yang dilakukan agar kebakaran lahan tidak terulang.

Berkaitan dengan bencana banjir, Pj Bupati juga menyampaikan bahwa harus ada deteksi dini yang dilakukan saat memasuki musim penghujan untuk mencegah banjir.

Lebih lanjut, Pj Bupati juga menyampaikan kaitan dengan Pilkada serentak yang akan dilaksanakan tahun 2024, diharapkan dapat berjalan dengan baik, kondusif, dan aman, masyarakat juga menggunakan haknya dan jangan sampai terprovokasi.

“Kita harus bersatu padu dan masyarakat tidak boleh terprovokasi sehingga masyarakat tidak terpecah belah baik itu antar agama, suku, ras dan lain lainnya”, kata Pj Bupati. Turut Hadir Kepala Kesbangpol, Kasat Intel Polres Lamandau, Pasi Intel Kodim 1017 Lamandau, Kasi Intel Kejari Lamandau, Anggota Badan Intelijen Negara Wilayah Lamandau. (Diskominfostandi)

Related Articles

Leave a Comment