Beranda » Pj Bupati Lamandau Tinjau Rencana Pembangunan Jembatan Desa Toka

Pj Bupati Lamandau Tinjau Rencana Pembangunan Jembatan Desa Toka

by Admin Kominfo

Nanga Bulik – Pj Bupati Lamandau Lilis Suriani meninjau rencana pembangunan Jembatan yang menghubungkan antar desa Toka di Kecamatan Bulik Timur, Senin (6/2) sore.

Kunjungan ini sesuai arahan Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran, dalam mendukung percepatan pembangunan, dan mempermudah akses orang terutama akses anak-anak ke sekolah yang melalui jembatan tersebut, serta arus barang, dapat diminimalisir baik lonjakan harga barang dan biaya transportasinya dari dan ke desa.

Sebelumnya jembatan kayu dengan panjang 100 meter dan lebar 60 meter, yang menghubungkan desa tersebut terputus dikarenakan kondisi tanah pondasinya mengalami longsor.

Oleh karena itu, Pj Bupati Lamandau bersama Dinas terkait, Camat dan Tokoh Masyarakat desa setempat meninjau lokasi jembatan untuk melihat kondisinya.

“Pemerintah Kabupaten Lamandau dan Pemerintah Provinsi Kalteng, selalu berupaya maksimal dalam memajukan kondisi masyarakat, sehingga desa-desa menjadi lebih mandiri”, kata Pj Bupati. Hasil peninjauan kondisi jembatan tersebut akan digunakan sebagai bahan laporan kepada Gubernur Kalteng, dan BNPB sebagai dampak dari banjir dan tanah longsor. (Diskominfostandi)

Related Articles

Leave a Comment