Beranda » Pantau Status Gizi Balita, Pj Bupati Lamandau Kembali Serahkan Antropometri Kit

Pantau Status Gizi Balita, Pj Bupati Lamandau Kembali Serahkan Antropometri Kit

by Admin Kominfo

Nanga Bulik – Antropometri adalah ilmu yang berkaitan dengan pengukuran dimensi tubuh manusia, yang datanya digunakan untuk berbagai keperluan, untuk mendapatkan ukuran-ukuran yang sesuai dan layak dengan dimensi anggota tubuh manusia yang akan menggunakannya.

Karena pentingnya Antropometri di bidang kesehatan, Pj Bupati Lamandau Lilis Suriani  didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lamandau, kembali menyerahkan secara simbolis Antropometri Kit kepada Puskesmas Desa Merambang Kecamatan Bulik Timur dan Puskesmas Desa Melata Kecamatan Menthobi Raya, Jumat (19/).

Berdasarkan data pada Dinas Kesehatan Kabupaten Lamandau, dari 98 posyandu di seluruh Kecamatan di Kabupaten Lamandau, yang memiliki Antropometri Kit hanya 52 posyandu, dan 46 posyandu lainnya belum memiliki Antropometri Kit. “Penyerahan Antropometri Kit ini juga sebagai bentuk pemantauan pertumbuhan balita di Kabupaten Lamandau, sehingga kasus Balita Stunting dapat dicegah lebih dini”, kata Pj Bupati Lamandau. (Diskominfostandi)

Related Articles

Leave a Comment