Beranda » Cek Kesiapan Pemilu, Pj Bupati Lamandau Lakukan Monitoring di Kecamatan Bulik Timur dan Menthobi Raya

Cek Kesiapan Pemilu, Pj Bupati Lamandau Lakukan Monitoring di Kecamatan Bulik Timur dan Menthobi Raya

by Admin Kominfo

Nanga Bulik – Pj Bupati Lamandau Lilis Suriani kembali menghadiri monitoring persiapan pelaksanaan Pilpres dan Pileg oleh Forkopimda Kabupaten Lamandau di Kecamatan Bulik Timur, dan Kecamatan Menthobi Raya, Jumat (19/1).

Pesta Demokrasi akan diselenggarakan kurang lebih tiga minggu yang akan datang, untuk itu Pj Bupati bersama Forkopimda melakukan monitoring sebagai bentuk sinergi dan koordinasi semua pihak, untuk pengecekan kesiapan di tingkat Kecamatan hingga Desa demi berjalannya pemilu damai.

Pj Bupati mengapresiasi kehadiran seluruh elemen masyarakat untuk mendukung kesiapan dan keamanan, serta memastikan TPS (Tempat Pemungutan Suara) di desa seluruh Kecamatan.

“Curah hujan yang lumayan saat ini kita pastikan transportasi akomodasi pemilih menuju TPS, fasilitas listrik di TPS, kesehatan Panitianya, demi kelancaran dan pengumpulan suara tepat waktu”, kata Pj Bupati.

Pj Bupati menambahkan untuk jaga dan beri hak pilih masyarakat, terutama bagi masyarakat yang sakit, dan disabilitas untuk dibantu akomodasinya.

“Jaga netralitas, jaga kondusifitas walaupun berbeda pilihan jangan sampai kita terpecah belah, jalankan tugas dengan tanggung jawab, koordinasikan jika mendapati kendala, jaga kekompakan, dan jaga komunikasi agar tidak terputus”, pesan Pj Bupati.

Diketahui melalui laporan Camat Bulik Timur, bahwa sebanyak 28 TPS dan 196 KPPS sudah siap menyambut Pemilu 2024, meskipun terdapat sejumlah kendala diantaranya ketersediaan listrik, dan blank spot. Sementara Camat Menthobi Raya melaporkan jumlah TPS total sebanyak 36 TPS yang tersebar di 11 desa di Kecamatan Menthobi Raya. (Diskominfostandi)

Related Articles

Leave a Comment