Beranda » Jelang Hari Raya Natal, Pemkab Lamandau Gelar Operasi Pasar Murah

Jelang Hari Raya Natal, Pemkab Lamandau Gelar Operasi Pasar Murah

by Admin Kominfo

Nanga Bulik – Dalam rangka pengendalian Inflasi  menjelang hari raya Natal 2023, Pemerintah Kabupaten Lamandau melalui Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Lamandau menggelar Operasi Pasar Murah.

Penjabat (Pj) Bupati Lamandau Lilis Suriani hadir dalam pembagian Operasi Pasar murah untuk masyarakat Kecamatan Bulik, Jumat (08/12) yang bertempat di Aula Kantor Kecamatan Bulik.

Ada sebanyak 350 Paket pasar murah yang disiapkan untuk masyarakat Kecamatan Bulik dengan total paket seluruh Kabupaten Lamandau berjumlah 2.580 paket.

Dalam pasar murah tersebut, setiap paket sembako berisi 5 kilogram beras, 1 liter minyak goreng, 1 kilogram gula, 1  kaleng ikan sarden dan 1 kaleng susu kental manis. Harga pasaran Rp. 138.500,- dan mendapat subsidi menjadi Rp. 50 ribu per paket untuk dijual ke masyarakat.

“Masa-masa menjelang hari besar keagamaan, seperti Natal dan Tahun Baru harga-harga kebutuhan pokok di pasar merangkak naik terutama sembako. Oleh sebab itu kami dari pemerintah daerah mengadakan operasi pasar murah untuk mengendalikan inflasi,” Jelas Pj Bupati Lamandau.

Pj Bupati juga berharap adanya pasar murah ini masyarakat bisa terbantu dengan mendapatkan kebutuhan pokok yang harganya terjangkau. Turut Hadir Asisten Administrasi Perekonomian, Pembangunan dan Sumber Daya Alam, Asisten Administrasi Umum, Camat Bulik, Lurah Bulik, Unsur Forkopimcam dan Undangan Lainya. (Diskominfostandi)

Related Articles

Leave a Comment