Beranda » Pj Bupati Lamandau Buka Pelaksanaan Survei Re-Akreditasi PKM Bukit Jaya

Pj Bupati Lamandau Buka Pelaksanaan Survei Re-Akreditasi PKM Bukit Jaya

by Admin Kominfo

Nanga Bulik – Dalam upaya Peningkatan mutu dan kinerja Pelayanan kepada masyarakat oleh Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP), maka diadakan pengembangan sistem manajemen mutu dalam upaya perbaikan kinerja yang berkesinambungan baik dalam pelayanan klinis, manajemen dan penyelenggaraan upaya kesehatan lainnya.

Pj Bupati Lamandau buka Pelaksanaan Survei Re-Akreditasi tahun 2023 oleh lembaga penyelenggaraan Akreditas pelayanan kesehatan paripurna (LPA PKP) di Puskesmas Bulik Timur Desa Bukit Jaya, Senin (27/11).

Penilaian Re-akreditasi puskesmas merupakan kegiatan yang penting untuk dilakukan, agar mutu/kualitas diintegritaskan dan dibudayakan dalam sistem pelayanan Puskesmas.

Dalam sambutannya Pj Bupati Lamandau mengatakan, agar diketahui bersama bahwa penilaian kegiatan Puskesmas Bukit Jaya pada akreditasi pertama mendapatkan predikat madya, dan pada tahun ini kembali menghadapi reakreditasi Puskesmas untuk kedua kalinya, sehingga besar harapan penilaian Reakriditas Puskesmas tahun ini mendapat predikat umum atau paripurna.

“Saya atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Lamandau memberikan apresiasi yang sebesar besarnya kepada tim pendamping reakreditas Puskesmas Kabupaten Lamandau dan Kepala Puskesmas Bukit Jaya, serta staf yang telah bekerja dengan sepenuh hati dalam mempersiapkan penilaian ini”, kata Pj Bupati Lamandau.

Pj Bupati berharap berkat kerjasama dan sinergi dari seluruh pihak penilaian pada hari ini dapat berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan harapan bersama.

“Saya berharap Puskesmas terus berkomitmen dalam meningkatkan kapasitas dan mutu pelayanan, dengan demikian kita akan  bisa meningkatkan kepercayaan masyarakat dan perlindungan kepada masyarakat”, lanjutnya. Pj Bupati Lamandau juga berkesempatan meninjau perumahan bidan yang masih dalam pembangunan. (Diskominfostandi)

Related Articles

Leave a Comment