Beranda » Pj Bupati Lamandau Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Bersama Kemendagri Secara Virtual

Pj Bupati Lamandau Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Bersama Kemendagri Secara Virtual

by Admin Kominfo

Palangka Raya – Penjabat (Pj) Bupati Lamandau, Lilis Suriani mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi secara virtual bersama Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Senin (15/1/2024).

Rakor tersebut dipimpin oleh Irjen Kemendagri Tomsi Tohir dan diikuti oleh seluruh kepala daerah se Indonesia.

Dalam arahannya, Tomsi Tohir mengatakan pada rakor pengendalian inflasi di minggu kedua Januari ini lebih difokuskan kepada kenaikan harga dan cara mengantisipasinya.

“Pada Indeks Perkembangan Harga (IPH) bahan pangan di minggu kedua Januari ini, ada tiga komoditas yang naik dibanding minggu lalu, yakni bawang merah, bawang putih, dan daging ayam ras. Kita harus fokus mengatasi kenaikan harga tiga komoditas tersebut,” ungkapnya.

Sementara itu, Pj Bupati Lamandau mengatakan bahwa inflasi di Kalteng, khususnya di Kabupaten Lamandau saat ini masih relatif stabil. “Untuk mengendalikan laju inflasi di Kabupaten Lamandau, Kita telah melaksanakan beberapa program seperti pasar penyeimbang dan pasar murah sehingga harga tetap stabil dan daya beli masyarakat tetap terjaga “, kata Pj. Bupati. (Diskominfostandi)

Related Articles

Leave a Comment