Beranda » Pj Bupati Lamandau Serahkan CBP Tahap II untuk 434 KPM di Kecamatan Delang

Pj Bupati Lamandau Serahkan CBP Tahap II untuk 434 KPM di Kecamatan Delang

by Admin Kominfo

Nanga Bulik – Pemerintah Daerah Kabupaten Lamandau melalui Dinas Ketahanan Pangan kembali salurkan bantuan pangan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) Tahap II kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Aula Kantor Kecamatan Delang, Jumat (20/10).

Pj Bupati Lamandau Lilis Suriani hadir dalam penyaluran CBP, yang disambut dengan potong garung pantan dan acara adat oleh masyarakat Kecamatan Delang.

Bantuan CBP Tahap II yang dialokasikan untuk Kabupaten Lamandau berjumlah 2.311 KPM dan hari ini di salurkan untuk Kecamatan Delang kepada sebanyak 434 KPM.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Pemerintah dalam mengatasi masalah pangan dan krisis pangan serta meningkatkan akses pangan bagi masyarakat miskin rawan pangan dan gizi”, kata Pj Bupati dalam sambutannya.

Lebih lanjut Pj Bupati menjelaskan bahwa penyelenggaraan penyaluran CBP merupakan upaya untuk mengurangi beban pengeluaran penerima bantuan pangan, sebagai upaya untuk menangani kerawanan pangan, kemiskinan ekstrim, stunting dan gizi buruk, keadaan darurat, melindungi produsen dan konsumen serta pengendalian dampak inflasi.

Kegiatan penyaluran ini merupakan amanat Presiden Republik Indonesia melalui Badan Pangan Nasional, Perum Bulog dan Kementerian sosial.

Pj Bupati berharap dengan adanya kegiatan ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Kabupaten Lamandau secara optimal sehingga angka kejadian kerawanan pangan, kemiskinan ekstrim, stunting dan gizi buruk dapat di tekan sehingga dapat mewujudkan Kalteng makin berkah.

Kepada masyarakat Delang Pj Bupati mengingatkan kaitan dengan musim kemarau agar tidak membakar hutan dan lahan sembarangan, yang mengakibatkan kebakaran dan masyarakat harus bersama sama menjaga lingkungan.

Kaitan dengan pemilu dan Pilkada serentak 2024 ,Pj Bupati juga menghimbau masyarakat Kabupaten Lamandau untuk tidak terpecah belah karena pilihan politik.

Pada kegiatan tersebut juga di lakukan penyerahan bantuan sandang Disabilitas untuk 8 Penyandang Disabilitas. Turut Hadir Kepala Kantor Pos, Kepala OPD Kabupaten Lamandau, Camat Delang, Kepala Desa, Kepala BPD, Damang dan undangan lainnya. (Diskominfostandi)

Related Articles

Leave a Comment