Beranda » Serahkan Bantuan CBP Tahap II, Pj Bupati Lamandau Berharap Dapat Mengurangi Beban Masyarakat

Serahkan Bantuan CBP Tahap II, Pj Bupati Lamandau Berharap Dapat Mengurangi Beban Masyarakat

by Admin Kominfo

Nanga Bulik – Pemerintah Daerah Kabupaten Lamandau melalui Dinas Ketahanan Pangan menyalurkan bantuan pangan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) Tahap II kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Bulik Timur.

Penjabat (Pj) Bupati Lamandau, Lilis Suriani yang didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan menyalurkan secara langsung bantuan tersebut di Aula Desa Bukit Jaya, Kamis (26/10).

“Kegiatan ini merupakan salah satu bantuan yang di berikan Pemerintah dalam mengatasi masalah pangan dan krisis pangan serta meningkatkan akses pangan bagi masyarakat miskin rawan pangan dan gizi”, kata Pj Bupati.

Bantuan Pangan CBP Tahap II yang dialokasikan untuk Kabupaten Lamandau berjumlah 2.311 KPM dan hari ini di salurkan untuk Kecamatan Bulik Timur berjumlah 233 KPM.

Pj Bupati mengatakan bahwa penyaluran bantuan pangan CBP merupakan upaya untuk mengurangi beban pengeluaran penerima bantuan. “Semoga adanya kegiatan ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Kabupaten Lamandau secara optimal sehingga angka kejadian kerawanan pangan, kemiskinan ekstrim, stunting dan gizi buruk dapat ditekankan dan dapat mewujudkan Kalteng makin berkah”, ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati juga menyerahkan bantuan sandang untuk penyandang disabilitas. Sebelumnya, Pj Bupati mengunjungi SMK 1 Bulik Timur untuk mengecek fasilitas Sekolah dan memberi motivasi kepada siswa Siswi.

Turut Hadir Kepala Kantor Pos, Kepala OPD Kabupaten Lamandau, Camat Bulik Timur, Kepala Desa, Kepala BPD, Damang dan undangan Lainnya. (Diskominfostandi)

Related Articles

Leave a Comment