Beranda » Pj Bupati Lilis Suriani Tinjau Lahan Pertanian di Kecamatan Sematu Jaya

Pj Bupati Lilis Suriani Tinjau Lahan Pertanian di Kecamatan Sematu Jaya

by Admin Kominfo

Sematu Jaya – Penjabat (Pj) Bupati Lamandau, Lilis Suriani yang didampingi Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Lamandau,Tiryan Kuderon meninjau lahan pertanian yang berada di Lahan Desa Purwareja dan Lahan Bumi Perkemahan Desa Bina Bhakti, Kecamatan Sematu Jaya, Jum’at (29/12/2023).

Lahan pertanian tersebut ditanami berbagai tanaman sayuran seperti cabai, terong, jagung, gambas, timun, tomat, kangkung dan kacang kedelai.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati mengatakan bahwa pertanian memiliki peran vital sebagai penyangga ketahanan pangan. Hal ini juga sebagai upaya untuk menekan laju inflasi di Kabupaten Lamandau. Karena itulah, Pj Bupati mengapresiasi kerja keras petani serta dukungan kepada pemerintah daerah disektor pertanian.

“Untuk para petani harus tetap semangat agar dapat meningkatkan produktivitas pertanian,” kata Pj Bupati. Pj Bupati juga berpesan untuk memajukan pertanian harus berkolaborasi dengan Dinas Pertanian dan Perikanan kaitan dengan kiat-kiat apa saja yang harus dilakukan untuk mendapatkan hasil yang memuaskan serta kendala apa saja yang dihadapi oleh para petani. (Diskominfostandi)

Related Articles

Leave a Comment