Beranda » Upaya Pengendalian Inflasi, Pemkab Lamandau Gelar Pasar Murah di Kecamatan Bulik

Upaya Pengendalian Inflasi, Pemkab Lamandau Gelar Pasar Murah di Kecamatan Bulik

by Admin Kominfo

Nanga Bulik – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau melalui Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (DKUKMPP), kembali menggelar pasar murah atau operasi pasar yang diselenggarakan dengan bertujuan dalam pengendalian inflasi di bulan ramadan dan menjelang perayaan idul fitri 1445H.

Pasar murah ini secara merata akan dilaksanakan di seluruh Kecamatan di Kabupaten Lamandau, dan kali ini digelar simbolis di Aula Kecamatan Bulik, Senin (1/4).

Pj Bupati Lamandau Lilis Suriani dalam sambutannya menyampaikan bahwa pada bulan ramadan kebutuhan pokok masyarakat cenderung meningkat dan seringkali diikuti oleh lonjakan harga yang dapat berpotensi menimbulkan inflasi.

“Oleh karena itu sebagai langkah preventif dan sebagai bentuk kepedulian Pemkab Lamandau kepada masyarakat, maka pemerintah daerah melaksanakan operasi pasar ini”, lanjut Pj Bupati.

Pj Bupati juga menambahkan bahwa operasi pasar ini bukan solusi sementara, tetapi sebagai wujud nyata komitmen Pemerintah untuk menjaga stabilitas harga dan mencegah terjadinya inflasi yang berlebihan.

Diketahui pada pelaksanaan pasar murah ini, setiap satu paket senilai Rp 50 ribu, terdapat 5 item barang, yaitu beras premium 5 kg, minyak goreng 1 liter, gula kemasan 1 kg, ikan kaleng sarden 2 kaleng dan susu kental manis 1 kaleng. Dan untuk di Kecamatan Bulik, akan diserahkan sebanyak 700 paket sembako. (Diskominfostandi)

Related Articles

Leave a Comment