Beranda » Meriahkan Hari Sumpah Pemuda Ke 95, Pj Bupati Lamandau Buka Lomba Kasti

Meriahkan Hari Sumpah Pemuda Ke 95, Pj Bupati Lamandau Buka Lomba Kasti

by Admin Kominfo

Nanga Bulik – Dalam rangka memeriahkan hari sumpah pemuda ke 95 tahun 2023, Penjabat (Pj) Bupati Lamandau, Lilis Suriani membuka perlombaan kasti di Lapangan Kartawana Nanga Bulik, Kamis (2/10/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati mengatakan bahwa olahraga kasti termasuk olahraga rekreasi yang mempunyai sifat mempersatukan. Olahraga rekreasi sekarang telah diperhitungkan dalam ajang yang bergengsi, seperti ditingkat nasional ada Festival Olahraga Rekreasi Nasional dan ditingkat internasional ada The Association for International Sport for all.

“Semoga dengan adanya pertandingan kasti ini dapat menghasilkan bibit-bibit yang berpotensi dibidang olahraga kasti yang nantinya akan dibina”, kata Pj Bupati.

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat (Kormi) Kabupaten Lamandau, Rusdianti Hendra Lesmana dalam laporannya mengatakan bahwa dalam pertandingan ini ada tiga kategori, yaitu kategori umum putri yang diikuti sebanyak 19 tim, kategori pelajar SLTP/SLTA putra sebanyak 18 tim dan kategori pelajar SLTP/SLTA putri sebanyak 11 tim. “Perlombaan kasti diselenggarakan dari tanggal 2 sampai 5 November 2023 dan diikuti sebanyak 48 tim”, kata Ketua Kormi. (Diskominfostandi)

Related Articles

Leave a Comment