Beranda » PJ Bupati Lamandau Hadiri Kegiatan One Local Government One Zona Integritas

PJ Bupati Lamandau Hadiri Kegiatan One Local Government One Zona Integritas

by Admin Kominfo

Palangka Raya – Penjabat (Pj) Bupati Lamandau, Lilis Suriani yang didampingi Sekretaris Daerah, Muhamad Irwansyah menghadiri kegiatan One Local Government One Zona Integritas (OLGOZI) yang bertempat di MBahalap Hotel, Palangka Raya, Rabu (04/10).

OLGOZI merupakan program dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) untuk menetapkan strategi percepatan pembangunan Zona Integritas (ZI) di tingkat pemerintah daerah menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas secara daring mencanangkan ZI serentak untuk wilayah Provinsi Kepulauan Riau, Provinsi Kalimantan Tengah, serta Provinsi Sulawesi Selatan.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Edy Pratowo mengatakan bahwa melalui program OLGOZI diharapkan mampu menjadi salah satu solusi untuk mendorong pemerintah daerah di provinsi Kalimantan tengah dalam membangun ZI sehingga unit-unit kerja strategis pemerintah daerah provinsi kabupaten/kota memperoleh predikat ABK/WBBM.

“Hakikatnya pembangunan zona integritas adalah membangun dan mengimplementasikan program reformasi birokrasi secara baik sehingga mampu menumbuhkembangkan budaya kerja birokrasi antikorupsi berkinerja dan budaya birokrasi yang melayani publik di lingkungan Instansi pemerintah”, kata Wakil Gubernur.

Acara dilanjutkan dengan kegiatan Talkshow yang menghadirkan narasumber yang merupakan praktisi dan akademisi. Talkshow tersebut akan digunakan sebagai wadah berbagi pengetahuan dan pengalaman dalam melaksanakan Zona Integritas. Sebagai aksi konkritnya, akan dibuka juga 3 kelas asistensi Zona Integritas dengan masing-masing kelas akan dibahas secara mendalam pembangunan Zona Integritas pelayanan dasar seperti unit pelayanan RSUD, DPMPTSP, dan DISDUKCAPIL. (Diskominfostandi)

Related Articles

Leave a Comment