Beranda » Jaga Stabilitas Harga Pangan, Pemkab Lamandau Gelar Pasar Murah

Jaga Stabilitas Harga Pangan, Pemkab Lamandau Gelar Pasar Murah

by Admin Kominfo

Nanga Bulik – Demi menjaga stabilitas harga pangan dan menjaga kemampuan daya beli masyarakat menjelang Ramadhan, sekaligus merayakan HUT ke-50 Korem Panju Panjung yang di Wilayah Kabupaten Lamandau, Pemerintah Kabupaten Lamandau bersama Kodim 1017/Lmd menggelar Pasar Penyeimbang, Pasar Murah, Pemeriksaan Kesehatan dan Pemberian Vitamin Gratis, bagi Masyarakat Kabupaten Lamandau.

Pj Bupati Lamandau Lilis Suriani menghadiri Kegiatan Car Free Day (CFD), yang dikolaborasikan dengan kegiatan tersebut, dan diselenggarakan di Bundaran Rusa Nanga Bulik, Minggu (3/3).

Pj Bupati mengatakan bahwa melalui kegiatan ini masyarakat dapat menikmati harga pangan yang terjangkau, dan bentuk dukungan Pemerintah dalam mengendalikan Inflasi, serta menunjang kesejahteraan masyarakatnya.

“Ini merupakan aksi nyata Pemerintah bersama Forkopimda dan pihak terkait, guna menjaga daya beli masyarakat dan kestabilan harga barang pokok serta menjaga pertumbuhan ekonomi daerah berkelanjutan”, kata Pj Bupati.

Adapun komoditas yang di perdagangkan yaitu bawang merah dan bawang putih 30ribu/kg, cabe merah 70ribu/kg, cabe merah besar 60ribu/kg, telor ayam ras 45ribu/piring, ikan nila 35ribu/kg dan patin 25ribu/kg. Pj Bupati juga menyerahkan secara simbolis bantuan bibit cabe kepada PKK Kecamatan Bulik, Persit Kartika Kodim 1017/lmd dan perwakilan masyarakat.(Diskominfostandi)

Related Articles

Leave a Comment