Beranda » Pj Bupati Lilis Suriani Hadiri Penyaluran Dana Bagi Hasil Kemitraan Kehutanan

Pj Bupati Lilis Suriani Hadiri Penyaluran Dana Bagi Hasil Kemitraan Kehutanan

by Admin Kominfo

Nanga Bulik – Penjabat (Pj) Bupati Lamandau, Lilis Suriani menghadiri penyaluran dana bagi hasil kemitraan kehutanan antara PT Korintiga Hutani dengan Gabungan kelompok tani Hutan Maju Bersama Bahaum di Kecamatan Bulik, Kecamatan Sematu Jaya dan Kecamatan Menthobi Raya, Rabu (20/12/2023) di Aula Bappedalitbang.

Dalam kesempatan tersebut,  Pj Bupati Lamandau mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan upaya pemerintah daerah untuk memfasilitasi terlaksananya program pemberdayaan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di sekitar kawasan hutan. Salah satunya adalah dengan menyediakan akses bagi warga untuk menerima manfaat dari pengelolaan perizinan berusaha pemanfaatan hutan dalam hal ini yakni PT Korintiga Hutani.

Pj Bupati juga mengatakan dengan adanya kemitraan kehutanan ini masyarakat memperoleh kesempatan untuk turut terlibat dalam pengelolaan hutan lestari dan menjaga keseimbangan lingkungan.

“Selamat bagi masyarakat yang telah menerima dan saya berpesan agar dapat dikelola dengan baik demi kesejahteraan anggota masing-masing, dan bagi perusahaan PT Korintiga hutani saya ucapkan terimakasih karena telah berpartisipasi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sekitar hutan,” kata Pj Bupati.

Sementara itu, Deputy General Manager PT. Korintiga Hutani, Rais Sugito mengatakan total dana bagi hasil kemitraan kehutanan yang disalurkan pada kesempatan ini senilai Rp 1.264.303.872,-. “Ini merupakan wujud komitmen pihak perusahaan terhadap kesepakatan yang telah dibuat bersama,  dibuktikan dengan realisasi penyaluran dana bagi hasil hari ini,” ungkap Rais Sugito. (Diskominfostandi)

Related Articles

Leave a Comment