Beranda » Harkannas Ke-10, Pj Bupati Ajak Masyarakat Konsumsi Produk Ikan Untuk Wujudkan Generasi Emas

Harkannas Ke-10, Pj Bupati Ajak Masyarakat Konsumsi Produk Ikan Untuk Wujudkan Generasi Emas

by Admin Kominfo

Nanga Bulik – Penjabat (Pj) Bupati Lamandau mengajak seluruh masyarakat untuk ikut perperan serta mewujudkan Indonesia emas tahun 2045 dengan meningkatkan ketahanan pangan dan gizi keluarga melalui peningkatan konsumsi produk perikanan yang berkelanjutan demi terwujudnya generasi emas Indonesia yang sehat dan cerdas.

Hal tersebut disampaikan Pj Bupati saat acara lomba memasak dalam rangka peringatan Hari Ikan Nasional (Harkannas) ke-10 dan hari ulang tahun Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke-24 tahun 2023, Selasa (21/11/2023) di Kantor Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Lamandau.

“Pesan penting yang ingin disampaikan dalam menyambut harkannas ke-10 ini adalah pentingnya meningkatkan konsumsi produk perikanan yang berkelanjutan. Kesadaran terhadap produk perikanan berkelanjutan bernilai sangat penting untuk mendukung asupan gizi masyarakat dalam menyongsong Indonesia emas 2045”, kata Pj Bupati Lamandau.

Kabupaten Lamandau memiliki potensi perikanan yang dapat dimanfaatkan secara optimal dan lestari untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan mendukung ketahanan pangan serta pemenuhan gizi masyarakat, terutama protein dari ikan.

“Saya berharap angka konsumsi ikan masyarakat terus meningkat kedepannya, mendukung ketahanan pangan, mampu mewujudkan ekonomi kreatif berbasis kuliner ikan sekaligus mewujudkan masyarakat yang sehat dan cerdas”, kata Pj Bupati Lamandau.

Sementara itu, diketahui lomba memasak dengan menu serba ikan ini merupakan kerjasama Dinas Pertanian dan Perikanan dengan DWP Kabupaten Lamandau “Dalam rangka peringatan HUT DWP ke-24, DWP Kabupaten Lamandau menggelar berbagai kegiatan, salah satunya lomba masak serba ikan yang diikuti 25 peserta dari DWP Unit OPD”, kata Ketua DWP Kabupaten Lamandau, Endah Rahayuningsih Muhamad Irwansyah. (Diskominfostandi)

Related Articles

Leave a Comment