Beranda » Pj Bupati Lilis Suriani Hadiri Rakor Penjabat Kepala Daerah Se Indonesia

Pj Bupati Lilis Suriani Hadiri Rakor Penjabat Kepala Daerah Se Indonesia

by Admin Kominfo

Jakarta – Penjabat (Pj) Bupati Lamandau, Lilis Suriani menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Penjabat Kepala Daerah seluruh Indonesia yang digelar oleh Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri) Senin (30/10) di Gedung Sasana Bhakti Praja (SBP) Kantor Kemendagri Jakarta.

Rakor yang dipimpin oleh Menteri Dalam Negeri ( Mendagri) Muhammad Tito Karnavian ini membahas tentang peningkatan kesinambungan penyelenggaraan pemerintahan daerah, dan pelayanan publik, serta implementasi kebijakan strategi nasional di daerah.

Mendagri Tito Karnavian mengatakan bahwa kepala daerah harus melakukan penguatan dalam roda pemerintahan di daerah, dengan mengoptimalkan program strategis nasional yang sudah ditetapkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Panjang Nasional (RPJPN), dan rencana menengah (RPJMN), yang kemudian diselaraskan dengan program daerah.

“Pj Kepala Daerah harus memiliki kinerja yang lebih baik, karena Pj Kepala Daerah bukan pejabat politik, dan tidak memiliki beban politik, tidak ada biaya politik. Maka, kerjakan tugas pokok sebagaimana undang-undang. Penjabat Kepala Daerah harus merangkul semua pihak,” kata Mendagri. (Diskominfostandi)

Related Articles

Leave a Comment