Beranda » Pj Bupati Lamandau Membuka Musrenbang Tingkat Kecamatan Sematu Jaya

Pj Bupati Lamandau Membuka Musrenbang Tingkat Kecamatan Sematu Jaya

by Admin Kominfo

Nanga Bulik – Pj Bupati Lamandau Lilis Suriani membuka rangkaian pada hari pertama dilaksanakannya Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan, di aula Desa Purwareja, Kecamatan Sematu Jaya, Senin (19/2).

Musrenbang RKPD (Rencana Kerja Pemerintah Daerah) bertujuan untuk mendapatkan masukan, serta membahas rancangan RKPD dalam rangka menyepakati permasalahan, prioritas pembangunan, penyelarasan dan klarifikasi program dan kegiatan serta pagu indikatif berdasarkan hasil musrenbang tingkat desa.

Pj Bupati mengajak semua pihak untuk berpartisipasi aktif memberikan saran dan masukan serta sumbangsih pemikiran yang   konstruktif sehingga tercipta gagasan dan inovatif dalam pelaksanaan pembangunan.

“Kepada seluruh kepala OPD agar menyusun perencanaan yang baik sehingga semua pekerjaan dapat dilaksanakan secara tuntas dan bermanfaat bagi masyarakat”, tambah Pj Bupati dalam arahannya. Diketahui dalam Dokumen Rencana Pembangunan Daerah (RPD) Kabupaten Lamandau tahun 2024-2026 telah ditetapkan tiga tujuan pembangunan yang ingin dicapai, yaitu meningkatnya kualitas pembangunan SDM; meningkatnya kesejahteraan masyarakat, perekonomiannya dan kelestarian hidup; serta meningkatnya tata kelola pemerintah dan kualitas pelaksanaan reformasi birokrasi. (Diskominfostandi)

Related Articles

Leave a Comment