Beranda » Pj Bupati Lamandau Dr. Dra. Lilis Suryani., MM., MM.RS  Paparkan Capaian Kinerja di Kemendagri Besok

Pj Bupati Lamandau Dr. Dra. Lilis Suryani., MM., MM.RS  Paparkan Capaian Kinerja di Kemendagri Besok

by Admin Kominfo

Jakarta – Penjabat Bupati Lamandau , Kalimantan Tengah,Dr., Dra., Lilis Suryani.,MM., MM.RS pada 10 Januari 2024 memaparkan capaian kinerja triwulan I di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Ada pun 10 indikator yang diberikan oleh Kemendagri dalam rangka kegiatan evaluasi Pj Bupati Lamandau yang dilaksanakan Rabu (10/1),” kata Sekretaris Daerah Kabupaten Lamandau M. Irwansyah, SP., MP, Selasa (9/1).

Menurut dia, tugas utama Pj Bupati Lamandau adalah menyiapkan persiapan untuk pelaksanaan kesuksesan Pemilu Serentak 2024.

Itu tugas utama kata Sekda Lamandau, di samping itu ada program-program yang disampaikan Presiden yang harus dilaksanakan Pj Bupati  termasuk 10 indikator yang diberikan oleh Kemendagri dalam rangka kegiatan evaluasi PJ Bupati Lamandau.

“Penyampaian 10 indikator prioritas  dalam paparan ini merupakan target program prioritas yang harus dicapai dalam kinerja Penjabat Bupati Lamandau selama tiga bulan menjabat”.

M. Irwansyah mengatakan, 10 indikator prioritas yang menjadi program prioritas pemerintah Kabupaten Lamandau yang telah berjalan dan mengalami kemajuan yang baik diantaranya yaitu bidang kesehatan, stunting, layanan publik, kemiskinan, inflasi, BUMD, penyerapan anggaran, perizinan, pengangguran dan kegiatan unggulan.

Dia juga mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Forkopimda, jajaran kepala perangkat daerah, camat se-Kabupaten Lamandau, yang bersinergi dalam proses pembangunan di wilayah Kabupaten Lamandau.

“Sebagai bahan untuk evaluasi paparan Pj Bupati Lamandau diperlukan data-data yang bersumber dari perangkat daerah lingkup Pemkab Lamandau. Dan diharapkan data yang diminta sudah terkumpul sesuai dengan indikator atau aspek yang diminta oleh Kementerian Dalam Negeri,” ujarnya.

Ia menambahkan, Kemendagri nanti akan melihat kegiatan atau program mana yang dianggap belum maksimal, dan tentunya akan berimbas terhadap kepala SKPD yang menjadi leading sektornya tentang penanganan program kegiatan tersebut. “Diharapkan agar semua pihak bisa bekerja sama dan bahan evaluasi Pj Bupati Lamandau yang akan dituangkan dalam buku dokumen evaluasi dan juga paparan di Kemendagri,” demikian tutup Sekda Lamandau M. Irwansyah. (Diskominfostandi)

Related Articles

Leave a Comment