Beranda » Cegah Stunting dan AKI-AKB Sejak Dini, Pj Bupati Lamandau Hadiri Penguatan Kesehatan Bagi Catin

Cegah Stunting dan AKI-AKB Sejak Dini, Pj Bupati Lamandau Hadiri Penguatan Kesehatan Bagi Catin

by Admin Kominfo

Nanga Bulik – Pj Bupati Lamandau menghadiri Pertemuan Penguatan Pelayanan Kesehatan Bagi Calon Pengantin Tingkat Kabupaten Lamandau tahun 2024, di aula BPKPD Kabupaten Lamandau, Jumat (16/2).

Angka Kematian Ibu (AKI) dan Angka Kematian Bayi (AKB) merupakan salah satu indikator derajat kesehatan, karena masalah kematian dan kesakitan ibu di Kabupaten Lamandau masih merupakan masalah besar, sehingga pelayanan kesehatan ibu dan anak menjadi prioritas utama dalam pembangunan Kesehatan.

Pj Bupati Lamandau mengatakan bahwa diperlukan adanya pelayanan kesehatan khususnya pada ibu sebelum hamil, pada remaja, calon pengantin dan Pasangan Usia Subur (PUS) oleh Tenaga Kesehatan di Fasilitas Pelayanan Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP).

“Harapan saya dalam kegiatan ini adanya komitmen bersama antara lintas program, lintas sektor dan pihak terkait lainnya untuk menjelaskan pentingnya kesehatan kepada catin sehingga kedepannya dapat menekan angka pernikahan dini dan angka kehamilan pada remaja di Kabupaten Lamandau”, tambah Pj Bupati. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lamandau, Rosmawati, dalam laporannya menyampaikan bahwa ini menjadi solusi yang dilakukan oleh Dinkes dalam rangka penurunan AKI/AKB dan Stunting. (Diskominfostandi)

Related Articles

Leave a Comment