Beranda » Pj Bupati Lamandau Monitoring Kondisi Banjir di Kecamatan Bulik Timur dan Serahkan Bantuan Sembako

Pj Bupati Lamandau Monitoring Kondisi Banjir di Kecamatan Bulik Timur dan Serahkan Bantuan Sembako

by Admin Kominfo

Nanga Bulik – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan wilayah Indonesia pada April hingga Juni umumnya mengalami curah hujan kategori menengah hingga tinggi.

Mewaspadai hal tersebut, bersama Tim Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana (TRC-PB) BPBD Kabupaten Lamandau dan sejumlah unsur Forkopimda, Pj Bupati Lamandau Lilis Suriani meninjau lokasi serta rumah warga yang terdampak banjir di sejumlah desa di Kecamatan Bulik Timur, Kamis (18/4).

Pj Bupati menghimbau agar masyarakat selalu waspada, dan selalu berhati-hati dengan aliran listrik yang ada, dan mengingatkan kepala desa dan BPD agar selalu aktif memantau perkembangan kondisi masyarakatnya saat banjir hingga pasca banjir nanti.

“Kunjungan ini dimaksudkan agar masyarakat merasa diperhatikan, juga sebagai bentuk kepedulian Pemerintah kepada masyarakatnya salah satunya dengan memberikan bantuan berupa sembako”, kata Pj Bupati.

Sebanyak 37 KK terdampak di desa Nanga Palikodan akibat luapan DAS Lamandau, dengan ketinggian air sekitar 50 centimeter. Selain desa Nanga Palikodan, Tim juga meninjau dan menyerahkan bantuan banjir ke desa Nuangan, desa Bukit Jaya dan desa Pedongatan. (Diskominfostandi)

Related Articles

Leave a Comment