Beranda » Sekda Hadiri Rakor Lintas Sektoral Terkait Pengamanan Nataru

Sekda Hadiri Rakor Lintas Sektoral Terkait Pengamanan Nataru

by Admin Kominfo

Nanga Bulik – Sekretaris Daerah Kabupaten Lamandau, Muhamad Irwansyah menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) lintas sektoral dalam rangka kesiapan pengamanan Operasi Lilin 2023 menghadapi Perayaan Natal 2023 dan tahun baru 2024 di wilayah Kabupaten Lamandau, Rabu (20/12/2023).

Rakor dilaksanakan di aula Rupatama dipimpin langsung oleh Kapolres Lamandau AKBP Bronto Budiyono, S.I.K, dan turut dihadiri Dandim 1017/Lmd, Dinas terkait, Jasa Raharja, Senkom, PLN dan FKAG.

Diketahui Ops Lilin akan dilaksanakan selama 12 hari, mulai tanggal 22 Desember 2023 sampai dengan 2 Januari 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Sekda menyampaikan bahwa pemerintah daerah siap bersinergi bersama Polres Lamandau dan Kodim 1017/Lmd dalam pengamanan Natal dan tahun baru.

“Tim gabungan dari Dinas perhubungan, Dinas Kesehatan, Satpoldam dan OPD lainya siap berkolaborasi dalam pelaksanaan Operasi lilin 2023,” kata Sekda.

Sementara itu, Kapolres Lamandau mengatakan Rakor ini sangat penting untuk menyamakan persepsi serta untuk mengetahui kendala-kendala maupun informasi-informasi dalam mendukung kebijakan pemerintah terkait pelaksanaan mudik natal. Dalam operasi Lilin 2023 akan diterjunkan personel gabungan bersama instansi terkait sebanyak 57 personel, dengan rincian personel Polres sebanyak 37 personel, Kodim 1017/Lmd 6 personel, Dinas Perhubungan 4 personel, Dinas Kesehatan 2 personel dan Satpoldam sebanyak 8 personel. (Diskominfostandi)

Related Articles

Leave a Comment