Beranda » Buka KBLPP ke VIII, Pj Bupati Lamandau: Pramuka Ajang Mengasah Kreatifitas, Keuletan dan Gotong Royong

Buka KBLPP ke VIII, Pj Bupati Lamandau: Pramuka Ajang Mengasah Kreatifitas, Keuletan dan Gotong Royong

by Admin Kominfo

Lamandau – Pj Bupati Lamandau, Lilis Suriani membuka secara resmi Kemah Bhakti dan Lomba Prestasi Pramuka (KBLPP) ke VIII tingkat Siaga dan Penggalang, Gugus Depan (Gudep) 004 Untung Suropati SMA Negeri 1 Sematu Jaya, di halaman sekolah SMA Negeri 1 Sematu Jaya, Jum’at (23/2).

Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati menyampaikan kepada peserta KBLPP untuk mengikuti kegiatan perkemahan dengan suka cita, jaga sportivitas sehingga dalam pelaksanaannya menghasilkan seperti yang diharapkan.

“Jadikan perkemahan ini sebagai wadah dan ajang untuk mengasah kreatifitas, keuletan dan gotong royong serta evaluasi dalam latihan kepramukaan di sekolah”, tambah Pj Bupati.

Kemah tersebut diselenggarakan selama 3 (tiga) hari sejak tanggal 23 hingga 25 Februari 2024 dan diikuti sebanyak 570 peserta pelajar yang terdiri dari 19 Gudep dengan rincian 10 kelompok dari tingkat Sekolah Dasar (SD), dan 9 kelompok dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang tergabung dari sekolah-sekolah di kecamatan Bulik dan Kecamatan Sematu Jaya. Tema KBLPP ke 8 ini adalah “Satu Hati, Satu Kekuatan Untuk Satu Tujuan, Bersama Pramuka Kita Majukan Budaya Nusantara”. (Diskominfostandi)

Related Articles

Leave a Comment